ide bisnis modal kecil

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil untuk Dimulai

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil untuk Dimulai – Jika ada satu jenis bisnis yang selalu digemari masyarakat maka bisnis memasak adalah jawabannya.

Siapa yang tidak menyukai banyaknya pilihan makanan dan minuman? Permintaan pasar untuk memasak sepertinya tidak ada habisnya. Restoran pinggir jalan; Restoran bergaya rumahan;Layanan restoran.

Dari bisnis hingga restoran mewah, dapat dengan mudah ditemukan. Memasak adalah konsep yang layak dan berkelanjutan.

Meski jumlahnya menjamur, namun Bisnis Makanan Modal Kecil ini masih berpotensi mencapai puncaknya. Tetapi dengan pengecualian persaingan ekonomi yang ketat, Peralatan untuk aktor Tidak jarang terancam oleh kebutuhan besar akan peralatan dan modal.

 

Memulai bisnis yang sukses tidak harus besar. Salah satu alasan salah satu outlet media mengatakan bahwa industri makanan merupakan bisnis yang sangat sulit dan sangat menarik adalah karena sifatnya yang fleksibel dan membutuhkan banyak modal. Pasalnya, jumlah pangan yang diproduksi bisa disesuaikan dengan jumlah modal dan peralatan yang bisa digunakan.

 

Apa Saja Ide Bisnis Makanan Modal Kecil untuk Dimulai?

 

Bisnis Minuman

 

Apakah Anda penggemar boba? Atau mungkin penggemar teh Thailand? Banyak sekali variasi minuman masa kini yang bisa kita temukan di sekitar kita. Nah, Anda bisa menggunakan passion Anda untuk memulai bisnis minuman.

Usaha minuman ini membutuhkan modal yang relatif kecil. Cukup dengan budget Rp 1.000.000,00 hingga Rp 1.000.000. Modal Awal Rp 2.000.000, bisnis ini bisa kamu jalankan. Untuk menghemat biaya sewa, Anda bisa memulainya dengan berjualan di depan rumah.

 

Ada dua pilihan strategis dalam mewujudkan bisnis ini. Pertama, Anda bisa menjalankan bisnis dengan membeli franchise dengan bahan dan peralatan yang sudah disiapkan.

Kedua, Anda bisa menjalankan bisnis sendiri, termasuk dengan mencari alat dan bahan baku secara mandiri. Jika Anda memilih metode pertama, Anda bisa mulai berbisnis dengan lebih mudah.

Tetapi Anda harus mematuhi aturan dan standar yang diberlakukan oleh pemilik waralaba. Opsi kedua mungkin lebih merepotkan, tetapi Anda dapat membuat keputusan dan variasi dalam bisnis Anda dengan lebih bebas.

Keputusan ada di tangan Anda! Setiap strategi memiliki konsekuensi, jadi yang terpenting adalah memilih bentuk bisnis yang paling cocok untuk Anda secara pribadi.

 

 

Angkringan

 

Bisnis kuliner ini cukup populer di daerah Yogyakarta, khususnya di kalangan pelajar. Meski begitu, bisnis angkringan ini sangat mudah beradaptasi di luar Yogyakarta.

Bagaimana bisa? Harga yang bersahabat di kantong pelanggan menjadikannya tempat favorit untuk hang out sekaligus makan malam. Biasanya angkringan menyediakan berbagai macam makanan.

 

Seperti nasi kucing, sate usus, tempe, tahu, dan telur. Siapkan anggaran sekitar Rp. 3.000.000,00 sampai dengan Rp. Rp 4.000.000,00 sebagai modal awal mendapatkan angkringan gerobak, bahan makanan, dan perlengkapan jualan.

Anda dapat mengoperasinya pada sore hingga malam hari dengan menargetkan orang-orang yang baru saja pulang kerja atau kuliah.

 

Kedai Kopi Kecil

 

Kopi menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Pertumbuhannya pun semakin pesat dan terlihat dengan menjamurnya kedai kopi di berbagai pelosok kota.

Kini, dengan semakin banyaknya peminum kopi, bisnis kedai kopi merupakan peluang yang menjanjikan. Dengan modal kecil, Anda bisa memulai usaha kopi ala angkringan dengan menjualnya di gerobak. Cukup sediakan gerobak, beberapa meja kecil, bangku, dan alat pembuat kopi sederhana.

 

Bubur Ayam

 

Harus diakui bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, sampai-sampai para pecinta bubur ayam dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan kesukaan masing-masing yaitu tim bubur diaduk dan tim bubur tidak diaduk.

Bagaimana denganmu? Untuk memulainya, Anda bisa menyiapkan modal sekitar Rp 3.000.000,000.
Hingga Rp. Rp 4.000.000,00 untuk membeli gerobak, bahan baku, alat masak, dan alat makan bagi pembeli.

Mengingat ini merupakan menu sarapan pagi, bagi Anda yang memutuskan untuk berbisnis bubur ayam pasti ingin bangun pagi untuk menyiapkan bahan yang tetap segar saat dijual ke pelanggan.

 

Gorengan

 

Jangan remehkan gorengannya, ya! Meski harganya murah, gorengan bisa jadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Coba ingat-ingat, ketika seseorang hanya membeli satu buah goreng? Sangat jarang, bukan? Berbisnis gorengan tidak hanya bermain di area penjualan dari segi kualitas, tapi juga kuantitasnya.

 

Hampir semua orang pasti tidak bisa menolak gorengan, apalagi jika disajikan hangat. Dengan minat pasar yang jelas, mengapa tidak mencobanya?
Mirip dengan ide namun Bisnis Makanan Modal Kecil sebelumnya, yang harus Anda lakukan hanyalah menyiapkan persediaan berupa gerobak, peralatan masak, dan bahan baku, yang notabene tidak memakan modal awal yang terlalu banyak.

Jadi, biar lebih laku, coba perbanyak jenis gorengan yang kamu jual. Dengan demikian, pelanggan memiliki lebih banyak pilihan, sehingga tidak cepat bosan.

BACA JUGA  Berikut Ini Bukan Merupakan Cara Memanfaatkan Peluang Usaha Secara Kreatif dan Inovatif di Lingkungan Sekitar Antara Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *